Citumorank’s Weblog

Lunturnya arti Pelayanan di GMKI cab Bogor

RISILAH KESEPAKATAN PUNCAK

VILLA…………………..

Ketika memasuki sidang pleno untuk membahas sidang komisi E tentang Nominasi dan kriteria Badan Pengurus Cabang, Tim Formatur, s;aat itu ketua Umum GMKI (Goklas Nababn), Samrin Sitorus, dan Rama Purba mengadakan ‘pembicaraan informal diluar sidang. Pada awalnya, topik pembicaran adalah tentang kenangan masa lalu sewaktu masih BPC san kemudian gambaran GMKI sekarang dan protes terpilihnya saudara Goklas menjadi Ketua Umum GMKI.

Kemudian Daniel Manullang datang dan bertanya ” Bagaimana ini Kak, mereka ongtot bahwa ketua cabang tiddak harus pernah jadi BPC?, kalau bisa ngomonglah orang kakak/abang, mungkin mereka akan mendengar”

menurut saudar Goklas bahwa dengan masa kepengurusanya yang hanya satu tahun, maka untukketua cabang haruslah mantan BPC agar dia mengerti tentang GMKI. Bagaimana de3ngan sekretaris cabang, apakah harus mantan BPC juga?, jawab Goklas saat itu,mungkin untuk sekretari cabang bisa kita pertimbangkan tergantung kapasitas calon yang bersangkutan, bisa saja dia belum pernah menjadi BPC tetapi sudah sering menjadi ketua panitia. Tapi semua ini tergantung calon yang diusung mereka.kalau boleh tahu, ada tidak antara kandidat yang belum pernah menjadi BPC? Tanya Ketum kemudian.

Kemudian Rama menjelaskan bahwa ada kandidat yang belum pernah menjadi BPC yaitu David Purba dan inilah yang akan diusung oleh temaqn-teman dari BS dan kemunkinan akan dipertahankan oleh mereka apapun aegumentasi yang teman-teman berikan di persidangan. Bahkan bila perlu mereka siap untuk votinh. Kita berharap kejadian tahun lalu tidak terulang lagi.

Kemudian Daniel Manullang mengatakan bahwa mereka memeng sangat merasakn ketiadaan dukungan dari teman-teman BS selama satu tahun ini, sampai-sampai pernah suatu kegiatan dilaksanakan tetapi tidak ada yang hadir. Maka untuk tahun ini kita mengingkan teman-teman dari BS lebih aktif di GMKI melalui sharing BPC. Unyuk level BPH kita akan buat 3-4/4-3, artinya dari 7 orang BPH (Kecab,Sekcab,Bencab,Wasekcab,Kabit Or, Kabib AP,dan kabit PKK) harus terdiri dari 3 oranganak BS dan 4orang anak Dramaga atau sebaliknya.

Kemudian, Goklas menanyakan perihal David Purba apakah pernah menjadi Ketua Panitia yang kemudian dijelaskan oleh Daniel Manullang bahwa David belum pernah menjadi ketua panitia. Lalu Goklas menyarankan, kalau memang David terbeban untuk pelayanan di GMKI sebaiknya untuk tahun ini dia menjadi Kabid dulu, baru kemudian tahun depan lagi mencalonkan lagi kalu memang masih mau. Singkatnya, kita berempat (Samrin, Goklas, Rama, dan Daniel Manullang) sepakat untuk masuk ruang sidang agar teman – teman dapat menerima draft criteria yang telah dipersiapkan panitia dengan catatan bahwa David akan menjadi Kabid dan Format 4-3 /3-4 untuk BPH 2008-2009 dan saya (Rama) dipercayakan untuk meyakinkan teman-teman David Cs.

Akhirnya, kita masik ruang sidang dan kemudian kita minta sidang diskor 15 menit. Pada saat sidang diskor, saya (Rama) mengumpulkan beberapa perwakilan da Sius & David Cs untuk menyampaikan hasil pembicaraan diluar sidang.

Pada dasarnya David Cs sangat keberatan sekali dengan usulan ini mengingat mereka telah banyak melakukan konsolidasi dan berdasarkan kalkulasi perhitungan suara yang diatas kertas pasti memuluskan langkah calon mereka mengingat sebagian besar peserta yang masih mengikuti Konfercab adalah pendukung David. Namun karena berbagai pertimbangan dan alasan yang saya(Rama) berikan akhirnya mereka terima terutama David dengan berat hati. Saya(Rama) memberikan jaminan kepada mereka bahwa kalau hasil pembicaraan yang diluar sidang tidak mereka tepati, status keanggotaan sayalah yang menjadi taruhannya.

Kemudian setelah sepakat dengan David Cs, Rama bertemu kembali dengan Gioklas, Daniel Manullang, Roy, Daniel Tumanggor, dan kebetulan saat itu ada Zakeus lewat. Kita berkumpul di ruang depan. Saat itu saya sampaikan bahwa David Cs setuju dengan kriteria bahwa ketua cabang dan sekretaris cabang harus mantan BPC dengan persyaratan:

  1. David purba menjadi salah satu kabid, dengan adanya kriteria ini David otomatis tidak dapat mencalonkan diri menjadi sekretaris cabang.
  2. Komposisi BPH adalah 4-3/3-4 untuk David Cs (Baranang Siang) dan Dramaga.
  3. Dalam penyusunan formasi 3-4 /4-3 diatas harus berdasarkan masukan dari “Kami” (David Cs) dan apabila tim formatur keberatn dengan calon yang diajukan, maka dikembalikan kepada David Cs untuk mencari kandidat-kandidat lain. Jadi, tidak diinginkan tim formatur langsung mencari kandidat BPC di Baranang Siang, hal ini dilakukan agar kondisi seperti tahun lalu tidak terulang kembali, dimana calon BPC yang diajukan dari Bs tidak diterima formatur, tetapi formatur menentukan sendiri.
  4. Menghilangkan persyaratan harus menunjukkan surat persetujuan orang tua untuk menjadi Ketua cabang dan Sekretaris cabang.

Saat itu semua hadir pada pertemuan sepakat dengan persyaratan yang diajukan, maka karena sudah setuju, semua peserta masik ke ruang sidang.

(Ramaizon Purba)

Villa…

Seusai para perwakilan dari berbagai pihak melakukan kesepakatan, tanpa disengaja saya(ardo) bertemu dengan salah satu perwakilan yang melakukan kesepakatan tersebut(Daniel Manullang/Sekcab Demisioner). Sambil berjalan menuju ruangan karena sidang akan segera dilanjutkan saya bertanya” bagaimana dengan kesepakatannya?uda beres blom?”.Daniel menjawab”sudah” selanjutnya saya ingin mengetahui lebih rinci kesepakatan yang sudah diambil, dan Daniel menjelaskan bahwa “komposisi BPH 2008-2009 adalah 3-4 atau 4-3” agar kesepakatan tersebut benar – benar adil di seluruh pihak dan tanpa mengubah kesepakatan yang pertama saya & Daniel menyepakati bahwa jika”dari salah satu pihak mendapatkan komposisi minimal(3) di BPH maka akan mendapatkan komposisi Maksimal(5) di level departemen begitu juga dengan sebaliknya” yang artinya kedua belah pihak mendapatkan komposisi yang sama di kepengurusan 2008-2009 yang berjumlah 16 orang. Pada pagi itu kami berdua sangat sepakat dengan asumsi GMKI bogor pada periode ini akan melebur menjadi satu tanpa ada lagi perbedaan, tidak lupa disaat itu saudara Daniel menawarkan agar kami berdua(Ardo&Daniel) menjadi Tim Formatur,mengingat kita berdua adalah perwakilan dari kedua belah pihak. Tawaran tersebut saya terima agar kesepakatan berjalan dengan baik, setelah melakukan kesepakatan kami berdua memasuki ruangan karena sidang telah berlangsung, tidak berapa lama persidangan usai karena tidak ada lagi perdebatan serius yang harus dilewati, Ketua cabang terpilih..Sekretaris Cabang terpilih..begitu juga dengan Tim Formatur(Kecab, Sekcab, Daniel, Ardo, Zakeus)

Guntur 38

Rabu, 27 Februari 2008 pukul 22.00 wib Tim Formatur mengadakan pertemuan pertama dan pertemuan tersebut menghasilkan syarat-syarat umum untuk menjadi BPC 2008-2009 yaitu:

1. Harus mengikuti KONPERCAB 2008

2. Menyertakan CV

3. Menyertakan rekomendasi posisi dan rencana program

Pertemuan selanjutnya direncanakan pada hari sabtu, 1 Maret 2008 pukul 23.00 wib, tetapi karena empat dari Tim Formatur sedang menghadiri acara pernikahan dari salah satu Senior members akhirnya pertemuan diundur sampai Minggu, 02 Maret 2008 pukul 11.00 wib, pertemuan dilanjutkan pada hari minggu tetapi pertemuan belum bisa dimaksimalkan karena ada beberapa calon yang belum menyertakan CV, rekomendasi posisi dan rencana program. Karena dari keempat anggota Formatur juga akan menghadiri rapat “Tim 8”, maka pertemuan kembali diundur sampai rapat tim 8 selesai.

Pertemuan kembali dilangsungkan sekitar pukul 21.00 wib dan disaat itu formatur mulai membahas nama-nama yang akan menempati posisi-posisi BPC 2008-2009.

Formatur memulai dari Bendahara cabang, saat itu formatur menerima dua anggota yang bersedia menjadi Bendahara Cabang, dengan segala pertimbangan formatur memutuskan Mega (2005 gel II) dipilihan pertama dan Dewi(2006 gel II) dipilihan kedua. Karena di posisi BPH yang lain belum ada kesepakatan maka formatur melanjutkan dilevel departemen.

Pada penentuan posisi – posisi departemen terjadi dua kali perbedaan pendapat yang serius, yang pertama terjadi pada departemen kader, pada saat itu ada dua anggota yang bersedia untuk menduduki posisi tersebutJolianto (2006 gel II) dan Wilson (2007 gel I), anggota formatur silih berganti memberikan pandangan masing-masing, begitu lama berargumen tetapi tidak ada kesepakatan, akhirnya saya(ardo) mengusulkan untuk melakukan pendekatan personal ke saudara Jolianto agar mau pindah ke departemen Kerohanian dengan alasan apabila saudara Jolianto dipindahkan tanpa sepengetahuannya maka kita(formatur) tidak mengetahui apakah dia mampu dan bersedia menjalaninya, tetapi beberapa formatur tidak menerima usul dari saya tersebut dengan alasan Formatur adalah badan tertinggi saat ini di GMKI cab Bogor dan formatur berhak menentukan tanpa harus bertanya kepada calon pengurus, kembali perdebatan berlanjut tanpa menghasilkan sesuatu yang berarti, diperdebatan tersebut beberapa kali saya mengajukan usulan saya dan akhirnya diterima juga, kemudian pertemuan break dan saya melakukan pendekatan personal kepada saudara Jolianto untuk pindah ke departemen kerohanian, disaat pendekatan dengan saudara Jolianto, awalnya dia tidak menerima dengan perubahan tersebut dengan alasan lebih terbeban di posisi Departemen kader tetapi dengan penjelasan bagaimana kondisi saat ini, akhirnya saudara Jolianto menerima juga. saya kembali dan pertemuan dilanjutkan dengan hasil saudara Wilson (2007 gel I) pada departemen Kader dan saudara Jolianto (2006 gel II) di posisi departemen Kerohanian.

Perdebatan kedua terjadi pada posisi departemen Komunikasi, kembali ada dua calon yang mengajukan diri didepartemen komunikasi yaitu saudara Poltak(2006 gel II) dan Robi (2007 gel I), beberapa formatur berpendapat saudara Robi layak sebagai departemen tersebut karena latar belakang kampusnya adalah komunikasi dan yang mengelola Website GMKI cab bogor saat ini adalah saudara robi, beberapa formatur memiliki pendapat yang berbeda, bahwa saudara Poltak lebih layak sebagai departemen tersebut dengan alasan saudara poltak juga sedang menjalani kuliah di bidang ilmu computer yang sangat berhubungan dengan komunikasi masa kini yaitu internet, dibalik itu saudara poltak juga sudah mampu membuat website, terbukti saudara poltak memiliki website pribadi, dengan banyaknya pendapat akhirnya disepakati bahwa saudara Poltak(2006 gel II) sebagai Departemen Komunikasi dan saudara Robi(2007 gel I) di Departemen PPO.

Diposisi yang lainnya tidak terdapat banyak perdebatan karena dimasing-masing posisi hanya terdapat satu anggota yang mengajukan diri, di Departemen Pendanaan adalah saudari Susan(2006 gel II), di Departemen Kesra adalah saudari Minaria(2006 gel II), diDepartemen Gereja adalah saudari Rina(2006 gel II) dan saudara Tulus(2007 gel I).

Tetapi diposisi departemen Perguruan tinggi tidak ada yang mengajukan diri dan posisi tersebut dipending terlebih dahulu dan dilanjutkan ke struktur BPH, pada posisi Wasekcab juga tidak ada yang bersedia untuk menempati posisi tersebut sedangkan di Kabid Organisasi disepakati saudara David(2005 gel II), pada Kabid PKK disepakati saudari Jani(2005 gel II) tetapi pada Kabid Aksi dan Pelayanan terjadi lagi perdebatan yang panjang dimana ada empat anggota yang mengajukan diri sebagai Kabid AP yaitu Jimi rajagukguk, Hanter situmorang, Roy sianipar dan Mulia sinaga, pilihan para formatur lebih ke Jimi dan Hanter karena dianggap akan lebih memajukan cab bogor kedepannya, tetapi perdebatan terus berlanjut antara Jimi dan Hanter sebagai Kabid AP, sebagian besar formatur memilih Jimi sebagai Kabid AP dengan alasan dia pernah menjadi BPC dan berada pada bidang aksi dan pelayanan yaitu Departemen Perguruan tinggi, pendapat saya adalah saudara Hanter sangat aktif dalam membantu saya menjalankan tugas sebagai Kabid AP pada periode 2006-2007 dan dia juga sebagai kordinator KKS Seni pada periode yang sama. ditengah perdebatan tersebut saya mengingatkan bahwa kita disini melalui KESEPAKATAN yang ada. Tanpa adanya kesepakatan dipuncak..Konpercab tidak akan selesai dan kita (Formatur) tidak akan berada disini saat ini, Kami(David Cs) sudah mendapatkan komposisi maksimal pada level Departemen(Poltak, Minaria, Rina, Jolianto, Tulus) dan pada Komposisi BPH kami hanya meminta komposisi Minimal yaitu tiga orang, sesuai kesepakatan puncak yaitu “komposisi BPH 2008-2009 adalah 3-4 atau 4-3” tetapi kesepakatan tinggallah kesepakatan, formatur yang lain tidak mengubris kesepakatan tersebut mereka tetap berpendapat bahwa TIM FORMATUR adalah badan tertinggi saat ini dicabang bogor, Konpercab telah berlalu sekarang tim formatur yang mempunyai wewenang penuh untuk menentukan siapa-siapa saja yang akan menjadi BPC pada periode 2008-2009. saya(ardo) tetap memegang penuh kesepakatan yang ada dan mereka juga tetap mempertahankannya. saat ini Formaturlah yang berwenang itu pendapat mereka, mereka juga tetap mempertahankan Jimi di Kabid AP dan Hanter diusulkan ke Departemen Perguruan Tinggi yang masih kosong, saya sangat menolak usulan tersebut karena kami(David Cs) baru menempati dua posisi di BPH(Ketua Cabang & Kabid Or), sedangkan kesepakatan yang ada adalah minimal tiga posisi BPH berada pada David Cs. Perdebatan terus berlanjut dan tidak ada kesepakatan yang terjadi, ternyata diluar dari formatur David Cs (David, Hanter, Poltak, Minaria, Rina, Jolianto, Tulus) berkomitmen apabila salah satu dari antara mereka tidak masuk maka seluruhnya akan menarik diri(SATU UNTUK SEMUA, SEMUA UNTUK SATU) hal tersebut dilakukan untuk menghindari kejadian tahun lalu dimana calon BPC yang berkompeten dan memiliki pengalaman tidak terpilih sebagai BPC dan komitmen itu juga dibuat untuk tetap memperkuat kesepakatan yang ada yaitu “komposisi BPH 2008-2009 adalah 3-4 atau 4-3”. Dengan adanya kesepakatan dan komitmen dari David Cs tersebut tidak mengubah pendirian para formatur yang lain, Jimi rajagukguk tetap harus menjadi Kabid AP. saya sebagai bagian Tim Formatur merasakan forum tersebut sudah tidak sehat lagi dan sesuai komitmen David Cs apabila salah satu dari mereka tidak diterima maka semuanya tarik diri, pada saat itu juga dengan hormat saya meninggalkan forum dan membawa kembali CV, Rekomendasi posisi dan rancangan program dari David Cs.

Beberapa hari kemudian Ketua Formatur mengundang saya untuk mengadakan pertemuan berikutnya untuk melanjutkan kinerja dari Formatur yang belum selesai, saya hadir pada pertemuan tersebut tetapi mereka tetap mengusulkan Hanter sebagai Departemen Perguruan Tinggi, saya tetap memegang kesepakatan yang ada dan kembali saya meninggalkan forum tersebut. Pada hari minggu, 9 Maret 2008 KETUM GMKI mengundang saya untuk kembali membicarakan komposisi BPH, dan kesepakatan juga tidak terjadi karena saya tetap mengikuti kesepakatan yang ada yaitu komposisi BPH pada David Cs harus minimal tiga.

Dan pada hari Sabtu, 15 Maret 2008 Pengurus Pusat melantik pengurus – pengurus periode 2008-2009 tanpa satu penguruspun dari orang-orang David Cs.

Apakah ini yang diajarkan GMKI Bogor??Apakah ini yang namanya Pelayanan??Apakah seperti ini sifat-sifat pelayan yang sesungguhnya??Apakah keadilan di GMKI sudah MUSNAH???

39 Komentar »

  1. Setiap Penghianat harus di musnahkan..
    Kalau dia bisa menghianati kawan.. suatu saat dia juga akan menghianati GMKI.. bersatu kawan kawan BS, Bersatu semua yang tidak merasakan keadilan di GMKI cab. Bogor.. Siapa yang mau di pimpin seorang penghianat.. ..?Seorang yang gila jabatan…? Seorang Brengsek?
    Saya rasa semua temen temen akan mengerti.. tidak akan mau.
    Bersama kita katakan Fransius Tidak layak menjadi Ketua GMKI..Cab. Bogor
    mari bersama kita perjuangkan GMKI Cab. Bogor supaya Utuh kembali.. Hanya dengan cara.. Mengembalikan Keadilan di GMKI cab.bogor(Membunuh penghianat.)

    Daniel Harianto Sidabutar
    081263335465

    Komentar oleh Daniel Harianto Sidabutar — April 12, 2008 @ 9:45 am

  2. saya mau nanya sapa yang bertanya [Apakah ini yang diajarkan GMKI Bogor??Apakah ini yang namanya Pelayanan??Apakah seperti ini sifat-sifat pelayan yang sesungguhnya??Apakah keadilan di GMKI sudah MUSNAH???].kepada saudara yang menanyakan ini, saya mau nanya apakah anda juga sudah mengerti PELAYANAN YANG SESUNGGUhnya?bisa anda jelaskan seperti apa?itu pertanyaan pertama.oy saya mau katakan saya berada di pihak yang normal.saya hanya orang yang membaca artikel anda ‘Lunturnya arti Pelayanan di GMKI cab Bogor’ tapi saya adalah anggota GMKI 2005 Gel II yang tidak aktif. jadi tolong anda jelaskan kepada saya dulu pertanyaan saya, mungkin saya akan juga beri masukan,skrg saya tidak bisa comentar klo anda sendiripun belum mengerti pelayanan.JANGAN PERNAH MENILAI ORANG LAIN KLO ANDA BELUM SIAP DINILAI.

    Komentar oleh Edward — April 12, 2008 @ 10:07 am

  3. Shalom….!!!
    Memang sepertinya pelayanan GMKI di 3 medan layan sepertinya sudah tak seperti dulu lagi. bukan tidak mungkin, masyarakat yg tinggal jauh di pelosok tidak tau apa itu GMKI. Tapi walaupun demikian GMKI selalu mengajarkan kader2nya untuk selalu bersikap demokratis dan menghormati segala aturan yg telah ditetapkan. Apa yg sudah menjadi keputusan bersama seharusnya bisa diterima dengan hati yg lega dan penuh kasih. Kita masih bisa melayani tanpa jabatan bukan?
    APa yg terjadi di CAb. Bogor adalah sedikit dari dinamika yg timbul akibat proses demokrasi, tapi bukan berarti harus terlarut dengan dinamika itu.
    Keputusan yg diambil juga tidak bisa dianulir begitu saja hanya karna kepentingan pihak tertentu dan mengorbankan kepentingan organisasi. Sudah seharusnyalah KETUM lebih bijak mengambil keputusan dengan melihat berbagai pertimbangan dari keadaan yg terjadi, dan bukan sebaliknya.

    Kok dari yg saya dengar, Cabang Bogor kok gak pernah lepas dari masalah ya? apa memang tipikal orang2 bogornya yang seperti itu? Sepertinya tidak semua cabang seperti itu.
    kayaknya yangseperti ini hanya terjadi di cabang bogor deh, gak pernah di kupang.
    dan memang udah dari doeloenya kan aturannya kalo belum pernah jadi BPC berarti gak bisa jadi kecab.
    sorry kalo salah ya mas…. hehehe…
    David Manullang ini kayaknya pernah kudengar namanya deh… Ikut kongres XXX di kupang yahh??
    Mas juga ikut?
    kalau ikut berarti mungkin kita pernah berjumpa.
    sampai jumpa deh di kongres surabaya nanti…

    Teriring salam dan doa tulus
    UT OMNES UNUM SINT

    Komentar oleh Doohan — April 12, 2008 @ 2:32 pm

  4. hahahaha, biasa aja bung…
    kata seorang senior jogja, gmki tempat belajar. termasuk belajar buat salah, dan berbuat yang tidak baik.hehehehe.

    Komentar oleh die sonne — April 14, 2008 @ 6:18 am

  5. Hal itulah yang sering saya pertanyakan saudara poltak, apakah GMKI itu suatu wadah tipu menipu, ataukah skak menyekak, atau malah sebaliknya ajang mencari muka “duit juga sekalian”
    untuk saudara die sonne tolong jangan anggap sepele akan hal ini dengan hahaha anda.

    Komentar oleh Junaidi Karo Karo Kacaribu — April 15, 2008 @ 10:33 am

  6. diam adalah pengingkaran.. pengingkaran dari sebuah janji luhur akan perjuangan.. perjuangan akan demokrasi.. perjuangan akan HAM.. pengingkaran adalah penindasan.. penindasanan harus dilawan.. melawan karena benar.. keluarlah dari rantai yang membelenggu.. membelenggu kebebasan..

    selamat berjuang !

    Komentar oleh rapen — April 15, 2008 @ 3:05 pm

  7. Untuk menanggapi pertanyaan saudara Edward :
    saya pikir sudah jawapan yang pasti Pelayanan tidak pernah identik dengan penghianatan, dengan ketidak adilan, kenapa banyak dari kawan kawan merasa tidak adil di perluakukan sebagai anggota, bahkan terlepas dari berGMKI, terlepas dari pelayanan, Arti “penghianat” dan seseorang yang mementingkan kepentingan Pribadi tanpa memandang orang lain, orang yang tidak menghargai kesepakatan, bukan karena kepentingan kelompok tapi melanggar karena kepentingan lain. saya pikir kita tidak perlu bawa kata berGMKI dan pelayanan sekalipun tanpa berGMKI dan pelayanan orang seperti itu tidak pernah layak dimanapun.

    Komentar oleh sidabutar — April 17, 2008 @ 2:32 am

  8. Kalau Seperti yang anda bilang, saya juga setuju, setiap seorang yang inkonsistensi tidak layak dimanapun jangan kan memimpin dipimpin juga bakal susah. jadi saya setuju, menanggapi gila jabatan, saya pikir klo dia tidak gila jabatan dia akan mengundurkan diri jika banyak dari kawan kawan anggota merasa dia tidak layak.. atau tidak mendukung, klo dia tetap berkeras. berarti dia emang gila jabatan.:)

    Komentar oleh Edward — April 17, 2008 @ 3:42 am

  9. bagi orang yang ingin memberikan hati untuk pelayanan telah disalahgunakan
    kami yang awam bisa kau buat seperti ini
    tapi Tuhan Yesus mana bisa ditipu….

    Komentar oleh anggota Yesus — April 17, 2008 @ 5:53 am

  10. yang saya tahu, setelah selesai pelantikan BPC baru kemaren ada kesepakatan klo akan diadakan pertemuan dengan orang” yang bersangkutan…tetapi pertemuan itu tidak jadi diadakan karena saudara daniel merasa tersinggung akan tindakan dari saudara ardo dan minaria yang mengirimkan sms yang tidak enak…(saya dpt dr mailist GMKI bgr)…
    saya rasa saudara ardo n minaria jgn bertindak seperti itu, karena itu justru akan menjelekkan nama teman” BS…mereka pasti bakal bilang klo teman” BS bertindak arogan…dan saya sangat berharap masalah ini harus dibicarakan kembali….klo memeng saudara daniel merasa tersinggung, sebaiknya disampaikan…itu jangan jd alasan untuk tidak membahas masalah ini…kerena klo masalah ini didiamkan begitu saja berarti orang” yang bersangkutan dengan kesepakan itu adalah orang” yang sudah cuci tangan dan tidak mau bertanggung jawab atas kesepakatan yang diambil….dan orang” seperti itu bisa dianggap sebagai orang” pengecut..percuma donk melayani di GMKI klo hanya memikirkan kepentingan sendiri…tolong teman”, kita jangan menjadikan GMKI sebagai sarana untuk menjembatani keinginan kita….GMKI adalah organisasi yang didirikan oleh senior” kita untuk melayani di 3 medan pelayanan…tapi dengan adanya kasus ini, salah satu medan pelayanan kita yaitu perguruan tinggi udah diingkari….bagaimana kita mau melayani di gereja dan masyarakat, sedangkan dengan teman” sesama kita di GMKI dan perguruan tinggi saja kita biarkan merasa kecewa…..

    Komentar oleh cwe caem — April 18, 2008 @ 10:58 am

  11. No Coment……

    What Ever yOU tHINK

    aLLWAYS….

    uT oMNES UNUM Sint.

    Komentar oleh D'JoNz — April 18, 2008 @ 1:24 pm

  12. Syalom!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    Sedih juga melihat keadaan GMKI cab bogor sekarang,..
    Buat yang punya blogs makasih udah kasih info kebenaran GMKI,
    Saya anggota GMKI yang kurang aktif, melihat kondisi GMKI yang seperti ini bagai mana mungkin bisa menjalankan atau menyentuh 3 medan pelayanan GMKI, sementara di dalam GMKI cab bogor sendiri kita saling tipu menipu,.. tidak bisa di musyawarahkan, klo pun ada 2 blok yang sma sama mengaggap layak jadi pengurus, saya rasa wajar klo mereka adu kemampuan, dan sangat bagus kalau para senior sudah dapat menemukan kesepakatan di puncak, untuk mengambil bagian sang sama di kepungurusan, yang saya sesalkan kenapa kesepakatan yang bagus itu harus hancur karena kepentingan pihak pihak tertentu saja, dan hanya karena keinginan menguasai. . saya cukup prihatin ketika melihat kesepakatan itu di injak-injak, saya pikir sudah waktunya buat kawan kawan yang merasa tidak adil, yang merasa di anak tirikan, yang merasa dibodohi, untuk bergerak, bukankah kalau kita diam melihat ketidakadilan itu sama saja dengan kita juga setuju dengan ketidak adilan itu, atau bukankah kita juga sama dengan mereka… Mari bersama menghancurkan segala ketidak adilan itu..
    UT OMNES UNUM SINT
    UT OMNES UNUM SINT

    Komentar oleh some one — April 19, 2008 @ 11:06 am

  13. sebentar sebelumnya saya mau jelaskan bahwa Edward (12 April) dan Edward 17 April adalah orang yang berbeda yah.saya adalah edward 12 april. Pertama sebelum berkomentar mari kita jauhkan emosi yang tidak baik dari pikiran kita melainkan emosi yang positif. Saya tidak menanggapi tentang BPC atau Struktur Organisasi GMKI atau ADRT atau apapun itu karena menurut saya semua itu sudah jelas keberadaannya yang telah dibuat oleh pendiri-pendiri GMKI, jadi tidak bisa di ganggu gugat tapi ada kemungkinan di perbaharui tetapi tetap mengacu pada sebelumnya. Nah yang saya hanya tanyakan ARTIKEL TENTANG “Lunturnya arti Pelayanan di GMKI cab Bogor” itu saja yang mau saya tanya, mengapa karena sudah banyak diantara kita tidak mengerti lagi arti PELAYANAN YANG SESUNGGUHNYA. dari kata-kata anda yang tidak mendidik saja saya kurang setuju.seperti pernyataan yang saya acu dari (Daniel Harianto Sidabutar/12 april 2008) Hanya dengan cara.. Mengembalikan Keadilan di GMKI cab.bogor(Membunuh penghianat.) apakah saudara sudah mengerti apa arti pelayanan sesungguhnya? mungkin klo kita SAAT TEDUH NYA TERATUR, ATAU PA PRIBADI LANCAR, mungkin kita mengerti pelayanan yang sesungguhnya. saya sih tidak setuju klo orang yang percaya Kristus berani MENGHAKIMI oarang lain. saya mungkin bisa bagikan bagi kita bahwa APA, atau SiPA PELAYANAN SESUNGGUHNYA. YAITU YESUS KRISTUS. hanya dia lah yang bisa dikatakan pelayanan yang sesungguhnya. pelayanan tidak identik dengan penghianatan tapi pelayanan ada dua Pelayanan yang sesuai Yesus Kristus atau yang tidak sesuai. dan kita hanya manusia yang menuju kepda Pelayanan yang Sesungguhnya. mari kita belajar, meneladani Yesus Kristus.bukan menjadi Pembunuh. Satu hal lagi TIDAK SEORANGPUN YANG BERHAK MENGHAKIM SEORANG AKAN YANG LAIN.CAMKAN ITU.Hanya Yesus yang datang kedua kalinya BERHAK Menghakimi kita semua. Kembali apa yang saya katakan dia atas klo anda Pedalaman Alkitabnya sudah bagus atau setidaknya pernah membaca, merenungkan, dan menanyakan hal yang tidak mengerti tentang ALKITAB anda akan dapat mengetahui tentang Penghakiman. ANDA MASIH INGAT seorang WANITA PELACUR yang dibawa oleh ahli taurat kehadapan yesus?Apa kata mereka, perempuan ini baru saja tertangkap BERJINAH, dia harus di LEMPARI SAMPAI MATI, namun yesus berkata, SIAPA DIANTARA KAMU YANG TIDAK PERNAH BERBUAT DOSA ATAU YANG PALING SEDIKIT DOSANNYA SILAHKAN MELEMPAR LEBIH DAHULU. Namun apa yang terjadi, satu persatu mereka pergi, karena tiada satupun yang tidak berdosa. BAGAIMANA DENGAN YESUS ADALAH FIRMAN ALLAH YANG HIDUP YG TIDAK BERDOSA?BERHAK DONG DIA MELEMPARI PELAUCUR ITU.TAPI APA YANG YESUS PERBUAT DIA MENGAMPUNI ORANG BERDOSA.saya kaitkan dengan masalah ANDA(mengaapa saya katakan anda karena bagi saya tidak masalah karena saya tidak tau apa masalahnya) tentang KECAB Atau apa pun itu pernah kah anda berpikir bahwa Yesus yang memilih dia, atau anda Berpikir Bahwa andalah yang berhak memilih KECAB atau sapapun itu yang bekerja di ladang TUHAN. YESUS sebelumnya tahu bahwa Yudas akan menghianati Dia tetapi masih tetap memilih jadi muridnya, sama halnya dengan pemimpin GMKI skrg (yang menurut anda penghianat) tetap dipilih Tuhan.KARENA TUHAN BEKERJA LEWAT SEMUA MAHLUK CIPTAAN YANG PERCAYA PADANYa. anda tau kan klo misalnya Yudas tidak menjual yesus mungkin dia tidak disalibkan untuk MENEBUS DOSA KITA.dsini mungkin Tuhan memakai YUDAS.jadi saran saya adalah mari kita (termasuk saya) meneladani Yesus dalam perbuatan, perkataan kita.saya juga menuju kesempurnaan seperti Kristus. Yesus Membasuh KAki Murid2nya.kenapa para murid tidak menstop atau menghentikan perbuatan Yesus KARENA MURIDNYA DAN TERMASUK KITA TIDAK PERNAH MENGGAP KITA LEBIH RENDAH DARI YANG LAIN TAPI KITA MERSA ADALAH YANG TERBAIK DARI YANG LAIN.ITULAH MANUSIA YANG TIDAK PERNAH MAU MENJADI HAMBA SEMUA MAU JADI TUAN SAJA sperti pernyataan anda GILA JABATAN.arti gila jabatan tidak pernah kita siap menerima siapapun yang akan menjadi pemimpin kita kita hanya siap ketika siapa pemimpin yang kita pikirkan menjadi pemimpin.mari kita belajar menjadi seperti hamba yang mau meberikan kesempatan, perhatian bagi teman kita sekalipun dia tidak meperhitungkannya. SEKIAN
    UT OMNES UNUM SINT

    Komentar oleh EdwArd — April 21, 2008 @ 10:44 am

  14. UT OMNES UNUM SINT

    Komentar oleh saha ie — April 21, 2008 @ 10:45 am

  15. aaaaa

    Komentar oleh dave — April 21, 2008 @ 11:15 am

  16. ya udahlah..itu aja kok repot..emang sih kita uda kenal bgt yg namanya gmki..tp kenal sebatas ajang nongkrong n sekali2 buat asah otak intelek..
    tapi yang namanya pelayanan..bisa dibilang ga terlalu berarti..so selamat beribut2 ria..masi muda aja uda gini gimana nantinya..swt..

    boleh berpolitik ria..tapi jgn yg norak gitu..malu kita yg mengatasnamakan pelayanan tp didalamnya diisi org2 yg lebih pantas di pasar sayur

    Komentar oleh dave — April 21, 2008 @ 11:19 am

  17. Untuk mengagapi saudara edward,;
    Saya pikir tanpa sadar saudara sudah menghakimi saya,
    yang kedua, kalau kita tau itu tidak baik apa layak kita diam, tolong di jawab saudara edward,.. jika saudara tau itu salah apa diam itu pilihan??
    Jakobus 4 :17
    “jadi jika seorang tahu bagaimana ia harus berbuat baik, tetapi ia tidak melakukanya, ia berdosa”
    menanggapi halnya dengan pemilihan Yesus kepada Yudas, saya rasa Yudas dulu punya pilihan juga, kalau pun dia sudah dinubuatkan, dia tetap punya pilihan untuk memilih bertobat, atau minta ampun setelah penghianatan itu, atau dia akan milih bunuh diri, itu pilihan nya, saya rasa, kita tidak pernah di ciptakan menjadi robot, tanpa pilihan,
    saat ini juga melihat keprihatinan itu saya ga bisa diam, tolong saudara edward jangan semuaya dianggap dari Tuhan, setiap pemimpin dari Tuhan, ketika saudara berdoa yang mendengar doa saudara bukan hanya Yesus, tetapi juga iblis, jadi saya pikir, kita tidak perlu berdebat mengenai pelayanan, cuman satu jika saya tau baik, tapi tidak saya lakukan saya berdosa,.. dan saat ini saya hanya melakukan yang saya rasa baik.banyak kawan kawan yang tidak bersukacita dengan hasil dan cara yang di lakukan, apa kita harus diam, dan mengatakan kepada kawan kawan, ohh itu lah pemimpin GMKI, cab bogor yang di pilih Tuhan, atau aku harus mengatakan YEsus juga memilih Yudas Untuk menjualnya, sehingga Yesus di salib, jadi dosa kita di tebus, saat ini juga Yesus memilih dia sebagai Ketua cab GMKI Bogor, supaya menjual GMKI, apa saya harus bilang gitu,
    Tolong buat saudara edward pelajari dan telusuri dulu apa yang terjadi, dan kasiah solusi apa yang terbaik, yang lebih real, bukan arti yang mengambang hanya pelayanan saja, tolong yang lebih ngongkrit. solusi untuk apa yang di rasakan kawan kawan yang merasa di hambat untuk berkembang, yang merasa di permainkan, yang merasakan ketidak adilan.

    UT OMNES UNUM SINT

    Komentar oleh sidabutar — April 23, 2008 @ 3:05 am

  18. syalom..
    yach… buat teman-teman GMKI bogor, hajar blehh. Pelayanan itu tidak selamanya diartikan adem ayem. dalam pelayanan darah juga perlu dikucurkan, bila perlu. tapi kok Ketua Umum ga bisa mempertanggungjawabkan kesepakatan yang dibuatnya ya? bukankah pelantikan tidak akan pernah ada tanpa tanda tangan ketua umum?

    Komentar oleh Evan De0 — April 23, 2008 @ 3:24 am

  19. saya sangat setuju dengan saudara sidabutar….buat saudara edward, memang benar apa yang anda katakan, kita tidak boleh menghakimi orang lain karena penghakiman dan pembalasan adalah hak Tuhan…tapi anda jangan cuma bisa kasi teori donk….seharusnya anda kasi tanggapan yang lebih masuk akal…setelah anda membaca artikel di atas, apa tanggapan anda jika anda masuk jadi salah seorang dari teman” kita yang merasa sudah dibohongi dan merasa mendapat perlakuan yang tidak adil…
    percuma kita sebagai mahasiswa dan udah dikader di GMKI juga, klo ada masalah seperti ini kita hanya bisa diam saja….selama ini yang saya tau, klo kita merasa ada yang tidak baik terjadi di kampus atau di pemerintahan, kita sebagai kader” GMKI pasti ikiut berpartisipasi untuk menyuarakan aspirasi kita….tapi kenapa dengan kasus di GMKI sendiri kita harus diam saja…..klo kita merasa ada yang salah apakah kita tidak berhak menuntuk kebenaran lagi??????????apakah kita hanya menjadi orang yang hanya bisa menerima apa aja yang terjadi, tanpa ada tindakan?????????????buat saudara edward tolong kasi solusi yang lebih baik untuk masalah ini…….

    UT OMNES UNUM SINT
    SYALOM

    Komentar oleh cwe caem — April 23, 2008 @ 10:20 am

  20. menurut saya inilah GMKI yg sesungguhnya masih banyak orang yg poenya kepentingan” tersembunyi di balik keaktifannya di GMKI…bukan untuk pelayanan tapi untuk membuat perpecahan….
    so kita harus bijak dalam melihat situasi….

    setelah membaca n juga mendengar ttg kegiatan konfercab GMKI bogor,,saya tidak kaget coz emang itulah watak” manusia yg salah pembentukan nya waktu di kader…bukan begitu saudara Zakheus???

    moga TUHAN memberkati kita semua…

    AMINNNN…

    ut omnes un um sint

    Komentar oleh jangan dibaca — April 23, 2008 @ 12:51 pm

  21. kenapa sich GMKI sekarang jadi seperti ini???????
    saya selaku kader GMKI bogor merasa sedih dengan adanya perpecahan di GMKI Bogor….
    buat orang” yang memang ikut dalam kesepakatan yang di puncak. tolong kasi tanggapan atau mungkin klarifikasi, manatahu yang artikel yang sekarang ini ada yang salah….
    saya sangat berharap masalah ini dapat ditemukan solusinya…..

    UT OMNES UNUM SINT

    Komentar oleh evie — April 24, 2008 @ 10:17 am

  22. 1. buat bung edward 12 april, klo bung nga ngerti apa yg anda tanyakan ttng medan pelayanan, mungkin itu wajar karna bung tidak aktif di medan pelayanan gmki, tapi aku tidak mau menghakimi saudara edward april 12, aku cuma mau ngasi solusi yg baik buat saudara..karena bung butuh jawaban nya dan kebetulan aku yg menulis, aku siap 24 jam menerima bung dan akan menjelaskan semuanya..aku masih tinggal dibgr dan aku masih punya no yg bisa dihubungi 0856 8759 216, saya siap kapan dan dimana saja,saya tunggu..
    2. buat cwe caem, hati-hati ngasi informasi neng..klo info nya ga bener anda sama aja dengan memfitnah org lho…fitnah lebih kejam dari pembunuhan, biar neng tau saya dan minaria tidak pernah tau no hp daniel apalagi buat ngesms, ga mungkinlah..yg ada kita dismsin oleh senior gmki deni hutagaol agar disuruh mengundurkan diri dari GMKI,sms itu bkn hanya buat saya aja,tetapi kepada seluruh anggota aktif yg berada di BS,thanx
    3.buat rapen,thanx buat dukungannya pak..tapi perjuangan kami sudah berakhir kawan…dengan tidak diterimanya tuntutan kami, secara otomatis kami sudah keluar dari GMKI..kami berjuang habis2an tapi banyak fakta yg diputarbalikkan..termasuk pernyataan2 dari KETUM sendiri,aku ga tau sekelas KETUM tidak bisa memegang omongannya sendiri,dan ada pernyataan dari dia yg didengar oleh semua forum konpercab bahwa tidak ada yg pernah membantu dia pada saat proses pemilihan KETUM dikupang,waktu dengar itu mau ketawa aku pak..bagaimana mungkin dengan keadaan dia seperti bisa menang tanpa ada yg mendukung,memang watak susah dirubah pak..tapi biarlah alam yg ngerubahnya…dan biarlah sang kepala gerakan yg menghakimi dia(seperti comment bung edward 12 april),thanx
    4.buat ‘jgn dibaca’;aku ga mengerti maksud pertanyaan anda kepada mantan ketua cabang 05-06 “bukan begitu saudara Zakheus???bisa diperjelas ga?biar saya bisa tidur bung..ok
    5,buat yg masih penasaran dan butuh informasi ttng kesepakatan konpercab GMKI bgr bisa hub di 0856 8759 216, fs & email ardho_23@plasa.com,

    Komentar oleh girsang — April 27, 2008 @ 4:13 pm

  23. buat saudara girsang, saya rasa saya tidak memfitnah saudara…
    saya baca itu dari mailist GMKI…yang dikirim oleh saudara daniel ke mailist GMKI Bogor…
    silakan saudara Girsang baca sendiri…mungkin saya salah tanggap, atau salah mengartikan maksud dari saudara daniel….so, saya minta maaf aja, klo emang saya salah ngomong….
    dani el wrote:

    GMKI adalah organisasi pelayanan. munculnya organisasi ini juga karna ada masalah besar yang kemudian dapat dijawab secara arif oleh kaum muda Kristen pada masa itu. banyak perdebatan yang kian membesarkarena kesalapahaman dan penghianatan. namun, karena kokohnya persatuan dan kesatuan hati para foundingfathers GMKI ini,sehingga lahirlah rgerakan ini.

    pada dasarnya menjadi BPC bukan suatu tuntutan. akan tetapi kesempatan dan karunia. jadi bagi yang tidak dipilih saat ini menjadi BPC bukan lah akhir dari pada riwayat hidup setiap kita. dengan kata lain BPC bukanlah segalanya.

    permasalahan yang muncul bermula dari kesepakatan yang tidak jelas dan seraya dirabunkan oleh beberapa oknum.

    munculnya nama Hunter sebagai Kabid AP menjadi kontra positif diantara para formatur. sehingga 6 anggota lainnya yang dianggap berpotensi (rina, minaria, poltak, tulus, david, dan jolianto) dengan ptinsip kesatuan hati yang keliru keluar bersama-sama dari kepengurusan (NB: nama tersebut belum di putuskan secara sah).

    hal ini menjadi besar ketika saudara Ardo mengundurkan diri dari formatur karena tidak dapat menghargai forum formatur. meledaknya isu pengunduran diri dari GMKI berasal dari saudara Ardo dan kawan-kawan yang mungkin dekat dengan beliau. kemudian berkembang ketika saudara denny mencoba memberikan tawaran kepada pihak Ardo untuk mengundurkan diri dari keanggotaan kalo tidak bisa menghargai BPC terpilih.

    jalan tengah dari semua problematika yang ada adalah dengan mengadakan diskusi, dengan syarat selama menunggu waktu diskusi yang ditentukan, tidak ada tindakan kekerasan fisikataupun kata2 kotor melalui email atau HP. namun kesepakatan ini dilanggar oleh Saudara Ardo dan Minaria. dengan kesimpulan, jalan damai tidak mereka inginkan, tapi yang sebaliknya.

    terlepas dari siapa yang benar ato siapa yang salah, silahkan tanya lagi kepada orang2 yang kompeten terhadap permasalahan ini, termasuk k4 tim formatur.

    untuk saat ini tidak akan dilakukan lagi diskusi apapun tentang hal itu. karena tindakan yang dilakukan oleh pihak Ardo sangatlah tidak bijaksana.

    akan dicari solusi lain untuk dapat menenangkan suasana di GMKI Cabang Bogor kita .

    Kawan2 yang terkasih, mohon doa supaya emosional saudara Ardo dan rekan2nya yang lain dapat dikendalikan dengan baik, sehingga nama baik GMKI kita ini tetap terjaga.

    perkuat iman dan tetaplah mengasihi sesama kita. TUHAN MEMBERKATI.

    Komentar oleh cwe caem — April 29, 2008 @ 10:29 am

  24. waduh….sepertinya aQ mendengar kabar yang kurang baik nech….
    so aQ pengen nanya benar gak berita ini?????
    kemaren aQ baru ditelepon ama b’ Deny Hutagaol, dia mengatakan klo ada 7 orang yang dipecat dari GMKI bogor, karena kasus melakukan tindak kekerasan kepada saudara daniel manullang (katanya karena kekecewaan terhadap masalah kesepakatan di puncak)….
    benar gak sich klo Ardo CS melakukan hal itu?????
    buat teman” semua yang merasa kecewa, tolong donk jangan sampai melakukan tindak kekerasan…..kita boleh saja kecewa tapi kan menyelesaikannya gak mesti dengan tindak kekerasan….
    kita kan bisa cari solusi yang baik…..
    aQ mohon diklarifikasi lagi apa benar yang dikatakan b’Deny?????

    Komentar oleh evie — April 30, 2008 @ 10:07 am

  25. Buat teman-teman semua, akulah salah satu pelaku kesepakatan di puncak. kalau si daneil manullang mengatakan, kesepakatan di puncak itu tidak jelas, maka yang membuat itu tidak jelas adalah dirinya sendiri karena dia juga salah satu pelaku kesepakatan itu. kalau dia mau sedikit aja berusaha untuk menjalankan kesepakatan itu, maka tidak akan muncul masalah seperti sekarang ini. Klo memang dia merasa kesepakatan itu blm jelas, kenapa dia tidak bertanya kepada pembuat kesepakatan itu??
    Demikian juga buat Goklas (ketum GMKI), saya sangat kecewa, kok dikemudian hari dia berkelit dengan dalih bahwa posisi dia saat kesepakatan itu dibuat adalah sebagai senior Bogor dan bukan sebagai Ketum. Padahal beberapa menit sebelum dan sesudahnya dia berdiri sebagai Ketum. Bunglon aja butuh puluhan menit untuk berubah warna, dan dia dengan mudahnya langsung menandatangani SK pengangkatan BPC tanpa konfirmasi kepada pembuat kesepakatan. Saya tidak akan berani mempertaruhkan diri saya kepada anak-anak BS (david cs) jika dalam pembuatan kesepakatan itu si Ketum tidak ada. Dalam pikiran saya saat itu, Ketum minimal akan bertindak sebagai saksi jika suatu saat kesepakatan ini dilanggar. Tapi apa daya, ternyata dia bukan sebagai ketum saat itu, tapi hanya sebagai seorang Goklas, tak lebih dari saya sebagai anggota.( for this one, I am very sory to all my little sister/brother in BS)
    Kekecewaan semakin bertambah dengan aksi penghianatan yang dibuat Fransius silitonga (ketua cabang bermasalah). Andaikan dia konsisten dengan perjuangan-perjuangannya sebelum terpilih, tentunya situasinya juga akan bereda sekali.
    Bagaimana kami tidak sakit hati, kami sudah berjuang mati-matian buat dia, sampai david purba dikorbankan agar langkah dia menuju ketua cabang tidak terhalang, tapi setelah dia terpilih, dia bukannya membela kami, malah berbalik melawan. Andaikan dia mau sedikit berjuang membela kepentingan anak BS, tentunya anak BS akan tetap berdiri dibelakangnya untuk mendukungnya sebagai Kecab. Tapi Jabatan telah membutakan dia, sedih daku……Padahal sebelum konfercab, dia mengatakan akan mundur dari pencalonan, namun karena dorongan dari anak-anak BS terutama Ardo, dia tetap maju (sekarang saya berpikir, jangan-jangan itu hanya trik dia: sok jual mahal)
    Terakhir…
    Anak-anak BS itu bukan anak-anak brutal, saya bangga mempunyai adek-adek seperti mereka. Justru semangat dan militansi mereka, seharusnya kita kembangkan dan kita bina buat kemajuan GMKI. TAPI SEKARANG SEMUA SUDAH TERLAMBAT, GMKI BUKANLAH LADANG TERBAIK BAGI MEREKA UNTUK BERTUMBUH DAN BERKEMBANG.

    SMOGA SANG KEPALA GERAKAN MENYERTAI KITA SEMUA, DIMANAPUN BERADA.

    SELAMAT BERKARYA DAN BERJUANG ……..
    be the best with best

    Komentar oleh Rama — Mei 2, 2008 @ 10:41 am

  26. menanggapi coment saudari evi, saya pertanyakan balik status pengembalaan saudara deny hutagaol oleh PP….katakan saja pada saudara deny yang berhati perut, sebelum 7 dipecat…. 50 sudah mengundurkan diri dari keanggotaan,….GMKI cabang bogor kini bukan ladang pelayanan, tetapi kerajaan yang bertopengkan kemunafikan yang banyak mengumbar kata kebaikan dan pelayanan tetapi sebenarnya adalah kebusukan yang berjalan di atas kepentingan sepihak semata, yang mengajarkan INTEGRITAS TETAPI BANYAK PENIPUAN, strategi BUSUK,…. saya lebih setuju bila saudara deny hutagaol dipecat dengan tidak hormat karena menghasut pihak lain untuk meninggalkan status keanggotaan….bilang pada deny : saudara seharusnya malu dan menjadi kemaluan karena tidak bisa menghormati hak orang lain,…

    Komentar oleh socius — Mei 3, 2008 @ 2:29 pm

  27. BERTOBATLAH KALIAN SEMUA YANG BERADA DIWEB INI KARENA KALIAN SEMUA BERADA DALAM KEBOHONGAN!!

    BS-DRAMAGA JANGAN DIJADIKAN ALAT KONFIK….

    Komentar oleh Broter Hot — Mei 7, 2008 @ 7:07 pm

  28. UDAHLAH KAWAN, JANGAN SESALI KEPERGIAN KAMI DARI GUNTILA. MOGA KALIAN KENYANG DENGAN JABATAN YANG SEKARANG KALIAN DAPATKAN. SEMOGA JUGA KALIAN GA DAPAT AZAB ILAHI KAYA DI FILM FILM ITU.

    Komentar oleh Junaidi Karo Karo Kacaribu — Mei 10, 2008 @ 2:10 pm

  29. sudahlah tidak ada pemecatan yang terjadi adalah 50 0rang ingin mengundurkan diri tetapi tidak diberikan.Buktinya sampai saat ini SK belum dikeluarkan oleh BPC GMKI cabang bogor…..
    kami minta SK segera di keluarkan…
    HIDUP PENGHIANAT hehehehehe

    Komentar oleh si jogalbaut — Mei 17, 2008 @ 11:35 am

  30. semoga masalah ini cepat selesai…
    AKU MAU SAUDARA2 ku Dikembalikan
    masa bodoh dengan SIUS.
    mau tuli kek,mati kek.w ga mw tw

    Komentar oleh sinanggartullo — Mei 17, 2008 @ 11:43 am

  31. MAMPUS LAH KALIAN YANG DI KANTOR POLISI ITU
    KUTIPU KALIAN MENTAH2 HAHAHA

    Komentar oleh FRANSIUS — Mei 18, 2008 @ 10:30 am

  32. ………..bBBBbbuuuuummmMM..!!!
    Gudubrak dehh..
    aku sependapat dengan saudara socius yang mengatakan;

    “.GMKI cabang bogor kini bukan ladang pelayanan, tetapi kerajaan yang bertopengkan kemunafikan yang banyak mengumbar kata kebaikan dan pelayanan tetapi sebenarnya adalah kebusukan yang berjalan di atas kepentingan sepihak semata, yang mengajarkan INTEGRITAS TETAPI BANYAK PENIPUAN, strategi BUSUK,”

    tidak ada yang menjadi hal terpenting dalam hidup ini ketika kita dapat menyelesaikan sebuah masalah..
    untuk dapat menyelesaikan masalah tsb, tentu hrs bekali dengan sederet pembelajaran yang apik dan ulet, sertaterampil.. saya hanya ingin mengatakan utk kawan- kawan yang ada di bogor dan ingin mencari deretan pembelajaran, jgn DEKAT-DEKAT dengan GMKI cab BOGOR, krn saat ini, GMKI cab BOGOR adalah tempat yang AMAT SANGAT SALAH untuk hal itu…gbu

    Komentar oleh jolianto — Mei 21, 2008 @ 4:05 am

  33. Maling jangan teriak maling dunkx

    Komentar oleh Junaidi Karo Karo Kacaribu — Mei 23, 2008 @ 1:40 am

  34. Teman-temanku yang tercinta, saya mohon pelajarilah bagaimana GMKI pada tahun 1960an dibentuk dan apa maksud pembentukan GMKI dan apa yang diperjuangkan pada waktu itu. Saya tidak tau banyak, tetapi jika alumni2 GMKI angkatan 1960-1970an tau masalah ini, mereka mungkin akan kecewa. memang yang dulu beda dengan yang sekarang, tetapi GMKI bukan anda-anda yang memiliki GMKI dan membentuk GMKI saat ini. Hormatilah pendiri GMKI dan alumni2 angkatan terdahulu. Saya sangat mendukung pelayanan dan kredibilitas GMKI selama ini walau saya bukan anggota GMKI. Semoga sukses membenahi diri bagi personal2 yang merasa harus membenahi diri di dalam GMKI. Hidup GMKI dan teruskan perjuangannya. GBU

    Komentar oleh Hutan — Mei 23, 2008 @ 1:38 pm

  35. buat ketua gmki yang sekarang (ecek-ecek-red)
    makan lae lah jabatan mu itu
    kalo mikir jadi ketua
    lae juga mikir kalo udah mati
    gmana y…anggota bisa dittipu tapi komandan kau tipu? ngat2 ma t* i
    sebau2 bisul pasti akan tercium juga
    kaya bisul di pantatmu hahaha
    tp yang nama FRANSIUS 18 mei, emang bettulan atau mau mancing keributan? mancing ikan aja lah

    Komentar oleh halak hita — Mei 24, 2008 @ 8:14 am

  36. syalommm..!!!
    saya turut prihati dengan keadaan GMKI bogor sekarang.
    saya tidak terlalu banyak tau permasalahannya,
    tapi saya tau garis besarnya.

    ADANYA PENGKHIANAT…!!!

    yang saya juga tau,
    ardo adalah teman baik, dulunya. dan juga adik mereka berdua, adik ardo (arni) dan adik fransius (freddy) adalah teman baik juga di semarang. tapi kok bisa begini yah… ( ga nyambung bgt dengan topiknya,, ^_^)

    kenapa KORWIL III meminta dukungan ke kecab Jogaja, Musa Panggabean untuk mendukung fransius??
    (2 hari sebelum kejadian saya sempat bertemu dengan korwil III)
    setelah ditanya oleh pak musa ada apa masalah detainya, pak harry tidak membalas sms pak musa.
    untungnya pak musa tidak menanggapin (mengira orang yang masuk sel tersebut hanya karena dampak dari demo saja, paling 24 jam bakalan keluar)
    namun, setelah mengetahui permasalahannya, mantan kecab jogja yang juga ikut berbincang bersama kami mengatakan itu tidak perlu dipermasalahkan secara hukum. cukup secara organisasi.

    seharusny itu kan tidak perlu, karena itu urusan cabang dan wilayah III???

    yang juga sangat saya sayangkan, kenapa Ketum harus berpihak??
    seharusnya dia netral, dan membuat masalah ini cepat selesai secara damai dan dalam lingkungan organisasi saja, bukan sampai ke badan hukum.

    buat bang fransius, saya kecewa terhadap anda.
    anda bukan seperti yang saya kenal beberapa tahun lalu.
    walaupun saya anggota GMKI cabang lain, tapi saya mengikuti konpercab GMKI bogor pada saat bang Renata naik

    buat GMKI cabang bogor,
    ingatlah motto kita,,
    UT OMNES UNUM SINT,,
    (biarlah kita satu adanya)

    TINGGI ILMU,
    TINGGI IMAN,
    TINGGI PENGABDIAN,

    syalommm…!!!!

    Komentar oleh ms.potter — Mei 25, 2008 @ 4:25 pm

  37. lunturnya pelayanan di GMKI bogor???

    anak baranang siang yang di anak tirikan???

    adanya pengingkaran kesepakatan??

    adanya penganiyayaan??

    adanya pemihakan??

    tidak adanya kata damai??

    adanya pengunduran diri (sampai 50 orang)???

    ada apa dengan GMKI cabang bogor??
    marilah kita bercermin pada diri sendiri.
    jangan merasa paling benar dan tidak salah.
    marilah kita saling memaafkan.
    jangan terjadi konflik.
    GMKI cabang bogor adalah salah satu GMKI terbesar se Indonesia.

    apa kata GMKI lain melihat konflik seperti ini??
    mungkin pada saat kongres Surabaya nanti, ini bakalan jadi bahan pembicaraan.

    apakah kita tidak malu saling melukai??
    dimana arti GMKI sebenarnya??
    GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) dengan kepala penggerak Tuhan Yesus Kristus.
    kenapa kita berubah menjadi anarkis??
    masih ingat kah kalian pembentukan sejarah GMKI??

    atau kalian mengikuti GMKI hanya menginginkan jabatan saja??
    atau ingin dibilang keren??

    kembalilah pada nilai2 histori yang telah dibentuk oleh pendahulu kita.
    jangan terjadi lagi konflik diantara kita.
    tidak ada pengkotak-kotakan daerah.
    karena kita Gerakan Kristen.

    ayo GMKI cabang bogor,,
    bangkit lagi,,
    dan mari bersatu,,

    Ut Omnes Unum Sint…!!!

    Komentar oleh GMKI mania — Mei 25, 2008 @ 4:52 pm

  38. Syalom,,,,,,,,
    Mohon maaf nih kalau saya ikut campur,,,,
    Kenalkan saya kader GMKI Semarang.
    Saya hanya ingin memberikan masukan kepada saudara-saudara ku yang di GMKI Bogor. Memang saya tidak tahu jelas duduk persoalannya, tapi saya hanya prihatin dengan saling tuding antar kader. Mungkin saudara-saudara lebih berpengalaman daripada saya, tapi teman-teman ingat motto kita UT OMNES UNUM SINT, supaya kita satu adanya. Kalau saya boleh berpendapat ya ito-ito dan lae-lae yang ada di GMKI Bogor. Sudahi aja masalah ini. Apalagi sebentar lagi akan diadakan kongres GMKI di Surabaya. Mungkin teman-teman bisa minta pendapat kepada para alumni-alumni dan saudara2 kader GMKI se Indonesia. Aku ingin perang argumen ini di sudahi saja.

    Syalom
    UT OMNES UNUM SINT

    Komentar oleh agust_hutabarat — Juni 3, 2008 @ 10:38 am

  39. Syalom…
    Sebelumnya maaf atas keterlambatan tulisan saya ini, karena baru saat inilah saya dapat melihat artikel di atas beserta komentar-komentarnya, setelah 5 bulan saya beristirahat pasca kecelakaan 16 Feb 2008.

    Permohonan maaf berikutnya saya sampaikan kepada seluruh kader GMKI cab. Bogor, karena tidak dapat mengikuti rangkaian konfercab kemarin dan prosesi pelantikan BPC setelah saya.

    Permohonan maaf berikutnya adalah (dengan bersedia saya mewakili segala pihak yang dipersalahkan) atas segala kronologis akhir kepengurusan saya dan awal kepengurusan GMKI cab. Bogor periode 08-09 yang membawa ketidakterimaan sebagian dari kader GMKI cab. Bogor dan tentunya timbulnya citra negatif terhadap GMKI cab. Bogor.

    Teman-teman,
    Sesungguhnya GMKI itu ladang kita, tempat kita, dan rumah kita bersama, yang tentunya merupakan tempat Tuhan membentuk, merajut, dan merenovasi apa yang ada pada kita (apapun itu). banyak yang Dia ingin tanamkan, rubah, bahkan ambil dari kita. Positif atau negatifkah yang akan melekat atau terlepas dari kita nantinya???

    Keamatiran sifat mahasiswa-jiwa muda-tentunya menjadi potensi dinamis yang positif, namun juga sekaligus menjadi potensi dinamis yang negatif. Justru di sinilah kita bersyukur masih bisa belajar dan pada akhirnya nanti sadar akan statement berikut : “Yes, inilah yang saya dapat setelah dulu ber-GMKI”. Positif-kah? negatif-kah? it’s our own choice, of course…

    Saya memahami hati kawan-kawan yang sakit dan sedih akan segala keputusan yang terjadi di GMKI cab. Bogor. Untuk itu, saya mau memberi beberapa ajakan kepada teman-teman kader GMKI cab. Bogor tanpa terkecuali…

    * Marilah kita tetap terlibat dalam setiap aktivitas GMKI, karena apabila kita berhenti di sini, kita telah dengan sengaja menggagalkan proses rajutan Tuhan akan diri kita. yah, itu pilihan setiap kita, cuma saya yakin, dari setiap kita menginginkan pertumbuhan dan perkembangan yang positif bukan?

    * Pembelajaran yang paling ekstrim bagi logika manusia-setelah jatuh dalam dosa- adalah mengampuni (memaafkan). Sangat susah. Ketika Yesus di kayu Salib, Yesus berkata : “Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tau apa yang mereka perbuat” apa yang bisa kita pahami dan ambil dari kejadian ini??? Sekejam-kejamnya orang terhadap kita, mari kita menyikapinya dengan kasih. Sikap kasih tidak berarti diam dan menerima apa adanya, tetapi tindakan dan upaya-yang tentunya konstruktif- tanpa adanya tindakan yang tidak sesuai dengan apa yang Yesus ajarkan. Jadi, marilah kita bersama kembali berkumpul di “rumah kita” dan bersama berdialog demi Kepala Gerakan kita yang telah bersusahpayah mengepalai gerakan kita ini.

    * akhir kata, apa yang saya tulis ini belum semua yang ingin saya sampaikan. Namun sepertinya saya sangat dan sangat terlambat ikut terlibat langsung dengan proses-proses yang telah terjadi, sehingga tidak dapat lebih banyak membantu secara langsung. Kemudian, maaf jika apa yang saya tulis terkesan rohani. Namun saya yakin, kita semua sependapat bahwa apa yang bersifat rohani itulah sesungguhnya yang ingin diajarkan Dia, sang Kepala Gerakan kita…

    Terimakasih, UOUS, Syalom…

    Komentar oleh Renatalido Arios — Juli 18, 2008 @ 9:52 pm


RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: